Lompat ke isi utama

Berita

Kupas Pemilu - Kuliah Pengawasan Pemilu

Pada Hari Jumat, tanggal 26 Maret 2021 Pukul 13.30 WIB. Komisioner Bawaslu Kota Yogyakarta beserta seluruh staff mengikuti acara  Lounching Kuliah Perdana dengan tema  Kuliah Pengawasan Pemilu(Kupas Pemilu) yang diselenggarakan oleh Bawaslu DIY dan terbuka untuk Umum dengan melalui Zoom Metting.

Bawaslu DIY selaku penyelenggara acara Kupas Pemilu dengan pengantar  oleh Ketua Bawaslu DIY, Bagus Sarwono, menyatakan bahwa Bawaslu DIY membuat Kupas Pemilu ini ikhtiar membangun kapasitas SDM Kepemiluan di lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta di masa pendemi serta mereposn kebutuhan kekinian Kepemiluan.

Acara Webinar ini (KUPAS PEMILU) dibuka oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan SH.,MH  secara Daring yang mengapresiasi Kupas Pemilu Bawaslu DIY. Acara Kuliah Pengawasan Pemilu tersebut menghadirkan Narasumber tunggal,  Abdul Gaffar Karim P.hD (Dosen Fisipol UGM) dengan Tema Pengawasan Pemilu : Menjaga Tujuan Besar Demokrasi. Paparan pemantik dilanjutkan Diskusi dengan peserta dari seluruh Indonesia selama 30 menit. Kesimpulan dari Narasumber dalam Kupas Pemilu adalah bahwa Pengawasan Pemilu oleh Bawaslu masih relevan dan masih penting adanya selama masyarakat belum memiliki kesadaran pengawasan yang substantif. Kata kunci lainnya adalah membangun kesadaran masyarakat terkait peningkatan pengetahuan, missi, perspektif dan konsitensi sebagai basis kesadaran kritis. (YE)
Tag
Berita